EA Berhentikan Pengerjaan Spin Off Dari Star Wars Battlefront

Ditulis Oleh Andy Thio

Pada musim semi tahun lalu, EA dikabarkan sudah tidak melanjutkan lagi pengembangan game yang disebut sebagai spin off Star Wars Battlefront. Game yang memiliki nama code Viking ini pada awalnya direncanakan akan rilis pada musim panas 2020 bersamaan dengan perilisan konsol Next Gen.

Viking merupakan game yang didesain sebagi spin off Star Wars Battlefront dengan elemen open world. Dimana untuk mengembangkan game ini, EA Vancouver juga meminta bantuan dari studio lain yaitu Criterion. Studio ini bermarkas di London dan cukup terkenal dengan game racing yang mereka kembangkan Burnout dan Need For Speed.

Setelah Criterion bergabung masalah pun muncul, Studio asal London ini terlihat begitu ambisius dengan proyek Viking ini. Mereka berencana memperkuat cerita dan karakter dari game ini sedemikian rupa, yang membuat game ini tidak akan selesai dalam satu setengah tahun kedepan. Dengan begitu eksekutif dari EA sama sekali tidak tertarik lagi untuk memberi waktu lebih untuk pengembangan proyek Viking ini. Viking dibatalkan pada tahun 2019 lalu, dan baru terdapat bocoran tentang hal itu tahun ini.

EA berhentikan pengerjaan spin off Battlefront
(Image Credit: Electronic Arts)a

Dengan ini Viking menjadi game Star Wars ketiga yang sudah EA berhentikan. Sebelumnya ada game Star Wars lainnya yang dikembangkan oleh Visceral Games pada tahun 2015 silam. Proyek ini diberi nama Ragtag, yang akhirnya pengerjaannya dihentikan oleh EA pada tahun 2017. Selain itu ada juga proyek Orca yang dikembangkan sepanjang tahun 2018, yang pada akhirnya EA juga berhentikan pengerjaan proyek ini.

Criterion sekarang sudah dipercaya kembali untuk fokus mengerjakan proyek Need For Speed kedepannya. Sementara untuk EA Vancouver, mereka sekarang bertugas membantu studio games EA yang lainnya seperti Bioware dan Respawn.

Saat ini EA sedang mengerjakan 2 seri game Star Wars yang salah satunya adalah sekuel dari Jedi Fallen Order. Semoga proyek ini kedepannya tidak dibatalkan lagi oleh EA ya guys.

Source: Kotaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *