EA berhentikan semua kompetisi kompetitif gamenya

Ditulis Oleh Andy Thio

EA berhentikan semua kompetisi live mereka menyusul menyebarnya virus corona diseluruh dunia. Pemberhentian ini akan terus berlanjut sampai ada perekembangan lebih lanjut dari pandemi virus corona.

Pemberhentian event live dari EA ini termasuk Apex Legends Global Series, EA Sports FIFA 20 Global Series, FIFA Online 4 Live Events dan Madden NFL 20 Championship Series. EA berhentikan event yang diselenggarakan oleh EA sendiri ataupun oleh pihak ketiga yang mendapatkan lisensi dari EA.

EA membuat pengecualian dimana kompetisi dapat diadakan di tempat minim keramaian atau berformat event online. Selain itu, EA juga sudah memberi anjuran untuk semua karyawannya untuk bekerja didalam rumah setidaknya sampai 1 April mendatang.

EA berhentikan kompetisi kompetitif gamenya
(Image Credit: EA)

EA percaya bahwasan pandemi dari virus corona ini tidak akan mempengaruhi layanan mereka kepada players sama sekali. EA mengatakan semua layanan akan berjalan normal meskipun tim mereka sedang bekerja didalam rumah.

Virus Corona saat ini memang menjadi pandemi yang begitu meresahkan masyarakat dunia. Dampak yang diberikan di dunia games pun begitu besar. Banyak event-event besar games yang harus dibatalkan karenanya. Bahkan E3 event game yang dikatakan terbesar diindustri games ini pun juga ikut dibatalkan penyelenggaraannya.

Mari kita berdoa bersama saja semoga masalah ini bisa terselesaikan secepat mungkin. Semoga dunia bisa berjalan normal kembali sebagaimana mestinya. Kita harus tetap waspada tapi bukan paranoid dalam menghadapi masalah ini ya guys.

Source: IGN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *