EA kembalikan Need For Speed dipegang oleh Developers Burnout

Ditulis Oleh Andy Thio

EA baru saja mengumumkan, bahwasan pengembangan game Need For Speed kedepannya tidak dikerjakan oleh Ghost Games lagi. Game balap ini akan kembali dpercayakan kepada developer game Burnout yaitu criterion.

Untuk Ghost Games sendiri mereka akan kembali distruktur ulang dan akan bergabung ke EA Gothenberg. Tugas dari Ghost Games sendiri kedepannya adalah menjadi engineering frost engine dan mendukung EA dalam mengembangkan game. Untuk karyawan dari Ghost Games sebagian besar akan dipindahkan ke Criterion dan studio EA lainnya. Sayangnya ada 30 orang yang masih dipertanyakan akan ditempatkan dimana oleh EA.

Ghost Games sendiri sudah 7 tahun lamanya bekerja sebagai developer dari game Need For Speed. Berikut 4 game terakhir Need For Speed yang dihasilkan dari kerja Ghost Games:

  1. Need For Speed: Rival (2013)
  2. Need For Speed Reboot (2015)
  3. Need For Speed: Payback(2017)
  4. Need For Speed: Heat (2019)
EA Need For Speed
(Image Credit: Electronic Arts)

Alasan dari dipindahkan nya developer Ghost Game ini ke Developer Criterion adalah, dikarenakan EA merasa sangat sulit sekali mendapatkan talent di gothenberg yang cocok untuk berkerja pada seri game balap ini. Sementara untuk Criterion yang notabena adalah salah satu developer terbesar di inggris, EA percaya mencari talent yang cocok akan terasa lebih mudah. Intinya EA sudah kehilangan kepercayaan kepada Ghost Games, dan berharap setelah pindahnya pengembangan ke tangan Criterion, game balap mereka ini bisa mendapatkan kesuksesan yang luar biasa.

Sebelumnya Criterion sudah pernah mengembangkan 2 judul game Need For Speed yaitu, Need For Speed: Hot Pursuit (2010) dan Need For Speed: Most Wanted (2012). Selain itu developer ini juga terkenal dengan game racing lainnya yang berjudul Burnout.

Sekarang mari kita tunggu saja karya terbaru dari Criterion setelah ditunjuk untuk kembali bertanggunjawab atas pengembangan game Need For Speed. Apakah Criterion bisa mengembalikan kejayaan dari franchise game ini, cuma waktu yang bisa menunjukkan nya.

Source: Gameindustry.biz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *