Google Cloud Akan Menjadi Penyedia Server Activison Blizzard

Ditulis Oleh Fun Game ID

Google baru saja melakukan persetujuan dengan Activision Blizzard untuk menjadi penyedia server game-game ternama seperti Call of Duty.

Pengumuman ini baru dibuat sore ini yang mengatakan Google Cloud sebagai penyedia infrastruktur server Activision Blizzard.

Itu berarti game seperti Call of Duty, World of Warcraft, Heroes of the Strom, dan lainnya yang memiliki kapasitas online akan menggunakan Google Cloud sebagai penyedia server.

Persetujuan ini akan berkelangsungan selama beberapa tahun dan ini menjadi keuntungan besar bagi Google. Dikarenakan Call of Duty selalu menjadi game dengan penjualan terbaik setiap tahunnya.

Google menyediakan server untuk game COD
(Image Credit : Androidheadlines)

Alasan kerja sama ini tentu saja karena Activison Blizzard ingin menyediakan pengalaman bermain multiplayer yang semakin baik. Kedua perusahaan ini tentu ingin memberikan pengalaman bermain game online terbaik untuk para players nya. Pemain-pemain game online dari Activision Blizzard seperti Call of Duty dan Overwatch tentu saja berharap bisa bermain dengan Low Latency didalam gameplay.

Sebenarnya Activison sendiri sudah mencoba meminimalisir masalah tersebut. Tapi dengan menjalin kerjasama dengan Google hal ini pasti bisa segera diatasi oleh kedua belah pihak.

Kerjasama besar ini juga berhubungan dengan Youtube tentunya. Dikarenakan youtube sudah resmi menjadi platform streaming dari Esports Leagues Activision Blizzard. Biasanya game-game seperti Call of Duty League, Overwatch League, dan Heartstone Esports melakukan livestream di platform Twitch dan Youtube, untuk kedepannya livestream hanya akan dilakukan di platform Youtube saja.

Source : Androidheadlines by Justin Diaz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *