Nintendo Switch Dominasi Penjualan Konsol Di Jepang

Ditulis Oleh Fun game ID

Nintendo Switch menunjukan kehebatannya dengan menguasai penjualan konsol dijepang pada tahun 2019. Dengan begitu Switch berhasil menjadi salah satu konsol tersukses dalam sejarah perusahaan Nintendo, khususnya di Jepang.

Ditahun 2019, Switch berhasil menghancurkan semua kompetitornya dimarket konsol. Dengan hampir 80% market konsol adalah penjualan Nintendo Switch.

Analis video game Oscar Lemaire mencoba menggali data pada tahun 2019 yang di berikan oleh majalah Famitsu. Dia menemukan data yang menunjukan Switch berhasil mendominasi pasar konsol sebesar 76% dari seluruh penjualan konsol dijepang. Dengan fakta diatas Switch menjadi konsol paling laris di jepang disepanjang tahun 2019.

Nintendo Switch
Source : Dotesports

Dengan kesuksesan dari Switch, pendapatan dari Nintendo benar-benar kembali meningkat, setelah mendapatkan kegagalan dari konsol Wii U. Wii U bukan satu-satunya penyebab Nintendo menderita, 3DS juga menjadi salah satu peneyebabnya setelah hanya terjual 3% dari keseluruhan penjualan konsol.

Switch terjual dibawah 4,5 juta unit ditahun 2019, ditahun 2018 terjual lebih dari 3,5 juta unit, dan terjual 3,4 unit ditahun perilisannya 2017. Switch berhasil mengalahkan penjualan PS4 di jepang selama 3 tahun berturut-turut, dimana PS4 hanya terjual 1.2 juta unit disepanjang tahun 2019.

Tahun 2020 ini bisa dibilang akan menjadi tantangan bagi Nintendo, dikarenakan Playstation 5 akan segera rilis. Yang mana diprediksi akan sangat laris dijepang nantinya. Tapi mengingat untuk saat ini Switch menjadi satu-satunya konsol hybrid dipasaran saat ini, kemungkinan besar Switch tetap aan terjual dengan baik meskipun PS5 sudah rilis.

Rumor juga mengatakan bahwasan untuk menyaingi Sony dan Microsoft, Nintendo sudah menyiapkan konsol terbaru mereka. Yang diprediksi adalah Nintendo Switch Pro yang didukung dengan resolusi 4K. Untuk info lebih lnajut tentang NIntendo Switch Pro 4K ini, anda bisa membaca artikel nya disini.

Source : Dotesports by Cale Michael

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *