The Witcher 3 penjualannya meningkat 500 persen berkat seri di Netflix

Ditulis Oleh Andy Thio

Berkat efek dari Live Actionnya yang tayang di netflix, penjualan dari The Witcher 3 meningkat drastis. Menurut NPD grup, penjualan dari Witcher 3 meroket hingga 540% di musim liburan berkat adaptasi Live Actionnya di Netflix. Hal seperti ini memang sudah diduga akan mempengaruhi penjualan dari game Witcher, saat game ini bekerja sama dengan Netflix. Para penonton yang menyukai TV series nya akan mencoba membeli gamenya juga untuk menjawab rasa penasaran mereka tentang si Gerald tentunya.

Tidak hanya gamenya saja, bahkan buku dari Witcher pun laris dipasaran. Penjualan dari buku the witcher meningkat hingga 562% setelah 2 minggu seri Witcher tayang di netflix.

Cerita The Witcher sendiri diangkat berdasarkan Novel karangan Andrzej Sapkowski’s. Yang mana kemudian cerita ini diangkat menjadi sebuah video game. The Witcher 3 sendiri selalu disebut-sebut sebagai salah satu RPG terbaik sepanjang masa selama ini.

The Witcher 3
(Image Credit: CD Projekt Red)

Berkat strategi pemasaran yang luar biasa dari CD Projekt Red, game yang sudah memasuki usianya yang kelima tahun ini masih terjual laris di pasaran hingga saat ini. Game ini tercatat audah terjual lebih dari 20 juta kopi di seluruh dunia.

Cerita dari The Witcher sendiri berpusat pada seorang witcher bernama Gerald. Dimana Gerald berusaha menemukan putrinya yang sedang dalam pelariannya dari kejaran Wild Hunts. Dirilis pada tahun 2015 silam diseluruh dunia untuk Windows, PS4, dan Xbox One, Game ini selalu dianggap sebagai salah satu game bergenre RPG tersukses sepanjang masa.

Source: Gamespot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *